hormat grraakk..

hormat grraakk..
Google
 

Kekayaan Prabowo Jadi 1,57 triliun

"Setelah diklarifikasi Tim Verifikasi Laporan harta kekayaan penyelenggara negara, jumlah harta kekayaan calon wakil presiden Prabowo Subianto turun menjadi Rp. 1,57 triliun" , begitu salah satu bunyi berita di koran tempo hari ini. Luar biasa itu yang pertama ada di benak saya begitu membaca berita di atas, kalo uang sebanyak itu ditukar menjadi uang recehan Rp. 500, dan ditumpuk keatas, maka akan ada tumpukan setinggi 6.280 km, wah sampe mana ya tingginya itu.

tapi saya bukan mau bahas tumpukan yang jauh lebih tinggi sari gunung itu, saya mau bahas laporan kekayaan yang disampaikan oleh para capres dan cawapres, ataupun laporan kekayaan yang disampaikan oleh para penyelenggara negara lainnya.
Dengan begitu kayanya para penyelenggara negara di negri kita ini, dan sudah dipubikasikannya laporan tersebut, maka ini adalah salah satu potensi pajak yang seharusnya bisa digali oleh pihak pajak.

Pihak pajak tidak perlu repot-repot lagi, tinggal membandingkan harta kekayaan yang dilaporkan dalam SPT Tahunan nya dengan Laporan Kekayaan yang dilaporkan ke KPK tersebut, jika ada selisih, maka ada potensi pajak yang masih bisa digali lebih lanjut.

Pertanyaannya, siapa yang mau menggali potensi tersebut.................




2 comments:

dhimas said...

bener bos, dari 3 pasang calon presiden Mr prabowo adalah yang terkaya, ya tapi maklum lah, dia kan juga pengusaha. dengan kekayaan seperti itu apa dia masih butuh gaji dare jadi wapres ya, seandainya gaji dia dibagi2 tuk pendidikan atau lainnya mungkin lebih berguna kali ya...

AR said...

AR-nya siapa ya ?