hormat grraakk..

hormat grraakk..
Google
 

3,4 TRILIUN DUIT NEGARA HILANG...

"Laba bersih PT.Pertamina tahun 2007 terkoreksi Rp. 3,4 triliun sebagai konsekuensi biaya pemulihan yang dibebankan ke negara (cost recovery). Laba bersih Pertamina yang semula Rp. 24,4 triliun akan turun jadi Rp. 21 triliun."
Begitulah salah satu berita di koran Kompas tanggal 1 April 2008.
Apakah berita ini cuma April mop ? saya rasa tidak, memang begitulah besarnya beban yang harus ditanggung negara atas beban-beban yang dikeluarkan oleh Kontraktor pemegang kontrak dalam memproduksi Minyak di Indonesia.

besar gak sih 3,4 triliun itu bagi Indonesia ?
kalo dilihat dari penerimaan, berdasar APBN 2007, maka penerimaan dari Pajak Penghasilan Migas ditargetkan sebesar Rp. 41,2 triliun dan penerimaan SDA dari migas sebesar Rp. 139,8 triliun, memang cukup besar sih, tapi jika dibandingkan dengan pengeluaran, maka pengeluaran yang angkanya mendekati cost recovery adalah pengeluaran untuk Fungsi Perlindungan Sosial yang dianggarkan 'cuma' Rp. 3,2 triliun.
Pantesan tingkat perlindungan sosial kita semakin lama semakin menurun...

4 comments:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Estabilizador e Nobreak, I hope you enjoy. The address is http://estabilizador-e-nobreak.blogspot.com. A hug.

Anonymous said...

WAH. MENARIK INI, SAYA SUKA. BOLEH GAK TULISANNYA KUPASANG DI BLOG-KU. bOLEH DONG.....
TENTU AKAN KUSEBUT SUMBER DAN LINKNYA DARI BLOG INI. KULINK BLOGNYA PAK

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Halo, nama saya Sahaja seorang korban penipuan penipuan kreditur tangan, saya menghabiskan lebih dari 7.000.000 Rp di tangan pemberi pinjaman palsu, karena saya butuh modal besar dari 210.000.000 Rp aku hampir mati, tidak ada tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses saya kehilangan anak saya. , Saya tidak bisa tahan lagi .. semua ini terjadi Juli 2014 sampai Mei 2015, tidak semua sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke ibu yang baik Lady Lisa yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu Anda, bahwa mereka banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Lisa melalui email. Lisajeffersomloanfirm@gmail.com dan Lisajeffersomloanfirm@cash4u.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; Sahajaputra112@gmail.com, untuk mendapatkan informasi keluar. silahkan dia adalah satu-satunya tempat yang handal dan terpercaya. Tidak ada pajak. untuk membayar .. Terima kasih